Invalid Email or Password

Already have account ?
9 lokasi syuting film crazy rich asian yang wajib dikunjungi ternyata aslinya memang keren 0f889b

9 Lokasi Syuting Film Crazy Rich Asian yang Wajib Dikunjungi, Ternyata Aslinya Memang Keren

Default avatar

Getaway ID

22 September 2018

Film Crazy Rich Asians memang cukup fenomenal. Berbeda dengan film garapan Hollywood kebanyakan, film besar ini merupakan film pertama Hollywood yang seluruh pemain utamanya berasal dari Asia sejak The Joy Luck Club yang dirilis pada 1993 silam.

Meskipun digarap oleh perusahaan Film sekelas Hollywood, nyatanya film ini tetap diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Kevin Kwan, seorang penulis asal Singapura. Film ini sendiri disutradarai leh Jon M. Chu dan menceritakan tentang kehidupan Rachel Chu (Constance Wu) yang sedang menemani kekasihnya Nick Young (Henry Golding), guna menghadiri pernikahan sahabat Nick di Singapur.

Drama ini terbilang seru. Terlebih setelah Rachel tau tentang asal-usul Nick yang merupakan anak dari salah satu keluarga terkaya di Asia. Penasaran dengan lokasi-lokasi syutingnya yang keren itu? Simak terus artikel ini yuk!

1. Raffles Hotel

Raffles Hotel via http://destinasian.co.id

Hotel yang menjadi tempat menginap pasangan utama film keren yang satu ini, dibangun pada tahun 1887. Secara tidak langsung, hotel ini sudah menjadi icon meskipun telah mengalami beberapa renovasi disana-sini. Berkat kepopulerannya pula, tokoh kelas dunia seperti Elizabeth Taylor, Charlie Chaplin, Michael Jackson, hingga Pangeran Williams dan Kate Midleton pernah mampir ke Hotel keren ini.

2. Changi International Airport

Pernah ke Singapura? Pasti tau dong, dengan bandara utama yang satu ini? Fasilitasnya yang memanjakan pasti akan sulit untuk Anda lupakan. Saking keren nya, bandara ini dijuluki sebagai bandara terbaik di dunia, dan kerap dijadikan tempat untuk syuting beberapa film layar lebar.

3. CHIJMES di Victoria Street

CHIJMES di Victoria Street via http://destinasian.co.id

CHIJMES merupakan singkatan untuk Covent of the Holy Infant Jesus Middle Education School, yang tak lain meruapakan sekolah menengah yang gaya bangunan nya bergaya neo klasik. Dulu, gedung ini sempat menjadi sebuah asrama katolik. Di film ini sendiri, halaman gedung ini dijadikan sebagai lokasi resepsi Araminta Lee (Sonoya Mizuno) dan Colin Khoo (Chris Pang) yang tak lain adalah sahabat Nick.

4. Newton Food Center

Newton Food Center via http://destinasian.co.id

Di novel, karakter Rachel dan Nick dikisahkan bertemu dengan Colin di sebuah pujasera. Dan menurut kru film, Newton Food Center yang memiliki belasan kedai yang menawarkan sajian hidangan lokal merupakan spot yang pas untuk mewujudkan potongan adegan ini. Tertarik untuk kesini saat ke singapura nanti?

5. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands via http://destinasian.co.id

Bagi kaum borjuis Singapura, lokasi ini merupakan destinasi wisata belanja yang wajib untuk disinggahi. Selain itu, hotelnya pun terbilang cukup populer di Instagram. Mall yang ada disini diramaikan oleh butik kelas dunia, serta restoran koki kelas dunia yang tentunya sudah memiliki reputasi kelas dunia.

6. Gardens By The Bay

Anda yang sudah menonton film ini dan sempat ke Singapura pasti tau, bahwa latar pesta pernikahan Colin dan Araminta ini merupakan hasil reklamasi yang terbilang cukup keren. Betapa tidak? Kepopuleran taman nya saja sudah cukup tersohor ke seluruh dunia!

7. Bukit Pasoh Road

Bukit Pasoh Road via http://destinasian.co.id

Lokasi ini dijadikan spot pilihan untuk adegan Rachel dan sahabatnya, Peik Lin menikmati koktail di bar Bukit Pasoh Road. Disini jumlah barnya memang cukup banyak. Jadi, Anda tak perlu takut kehabisan tempat bila ingin bersantai disini.

8. Ann Siang Hill

Di film, spot ini dijadikan tempat untuk adegan ibu Nick berjalan-jalan dengan latar belakang bangunan kuno yang berwarna pastel. Lokasinya sendiri berada di sabuk pecinan, yang kini menjadi tempat bagi beberapa butik dan restoran untuk beroperasi.

9. The Goh Mansion

Goh Mansion via http://destinasian.co.id

Rumah yang menjadi property Syuting rumah Peik Lin’s Family ternyata memang benar-benar ada di dunia nyata. Ingin mengunjunginya? Mampir saja ke Clunny Park, yang pintu gerbangnya kadang tidak dikunci.

Tapi jangan dulu berekspektasi yang berlebih ya, pengambilan gambar untuk rumah ini juga dilakukan di Cheong Fatt Tze Mansion di Penang. Tentu semua itu dilakukan demi mewujudkan kesan yang glamour terhadap rumah nenek Nick yang kaya raya.

Oke, itulah tadi 9 lokasi syuting film Crazy Rich Asian yang bisa kami bagikan ke Anda. Setelah membaca artikel ini, jangan lupa untuk share ke teman-teman Anda ya! Sampai jumpa lagi, terimakasih! 


Wisata Terkait