Invalid Email or Password

Already have account ?
Bosan pantai mulu coba kunjungi 9 destinasi ini selama di vietnam c0cd06

Bosan Pantai Mulu? Coba Kunjungi 9 Destinasi Ini Selama di Vietnam!

Default avatar

Debby L

01 October 2019

Bosan dengan pantai? Tidak perlu cemas karena Vietnam juga memiliki banyak tempat wisata keren yang patut untuk Anda kunjungi. Ada beragam macam destinasi yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan keinginan Anda. Penasaran apa sajakah tempat-tempat tersebut? Berikut beberapa daftarnya!


1.    Teluk Ha Long

pixabay.com

Umumnya para wisatawan jarang mengunjungi sebuah teluk untuk dijadikan tempat berlibur. Namun tidak demikian bila Anda berlibur ke Vietnam. Di negara ini ada sebuah teluk bernama Teluk Ha Long yang sangat populer dan wajib dikunjungi. Letaknya yang berada di sisi barat laut negara Vietnam memiliki bentuk yang unik dank has yakni seperti naga yang meliuk-liuk. Oleh karena itulah, teluk ini juga sering dimaknai sebagai “naga yang sedang turun”.

Mengiringi “sang naga”, ada banyak macam gua yang mengelilingi Teluk Ha Long yang pastinya tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Eksotis bukan? Oleh karena itulah, UNESCO pernah menetapkannya sebagai salah satu warisan budaya dunia pada tahun 1994 lho!


2.    The Sand Dunes

jonnymelon.com

Berjarak hanya 65 km dari kota Phan Thiet bagian timur lautnya, seperti namanya The Sand Dunes merupakan bukit pasir berwarna emas yang sangat mirip dengan gurun Sahara. Jadi jikalau ingin berfoto di gurun Sahara namun belum kesampaian juga, Anda bisa datang ke The Sand Dunes, Vietnam. Di sini Anda bisa memilih The White Dunes yang areanya lebih luas dan biasa dikenal sebagai Bau Trang atau White Lake. Ada banyak pohon pinus yang dapat melindungi Anda dari teriknya matahari serta surprisingly, ada juga penjaja makanan dan minuman di sini lho!. Sementara itu bila Anda ingin menjadikan pasir cokelat kemerahan sebagai background foto yang apik, well, Anda harus mengunjungi The Red Dunes.


3.    Gunung Phan Xi

befreetour.com

Merupakan titik tertinggi di Vietnam, gunung terkenal yang berada di kota Sa Pa ini berbatasan langsung dengan daratan Cina. Panorama khusus yang dimilikinya adalah sawah-sawah sejuk nan hijau serta lembah-lembahnya yang indah dan menenangkan siapapun yang datang. Dengan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk itulah, Anda bisa menjadikan pengalaman liburan selama di Vietnam merupakan hal yang luar biasa dan patut dikenang sampai kapanpun.


4.    Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

id.tripnholidays.com

Dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang memang bukan taman nasional biasa. Taman ini berada di provinsi Quang Binh, Vietnam utara-tengah. Di sini Anda bisa melihat Hang Song Dong Cave yakni gua terbesar di dunia diantara berbagai gua mengesankan yang panjang totalnya dapat mencapai hingga 70 km.

Mengesankan itu berarti bahwa gua-gua tersebut menawarkan berbagai fitur geomorfik yang unik misalnya ada gua dendritik, gua bertingkat, gua kering hingga sungai bawah tanah. Menariknya, gua-gua ini sudah membentuk formasi karst terbesar sekaligus tertua di benua Asia sejak 464 juta tahun yang lalu lho!


5.    Da Lat

baolau.com

Ingin ke kota Paris namun budget hanya nyampe Asia Tenggara saja? Jangan berkecil hati karena Vietnam juga punya kota miniature Paris bernama Da Lat. Selain sejuk karena suhunya yang relatif rendah, Anda bisa benar-benar memanfaatkan momen-momen indah dan berkesan selama di kota ini.

Tak hanya itu, satu hal lain yang tidak akan pernah Anda temukan di Paris namun ada di sini, yakni mekarnya bunga sakura asli pada musim semi. Well, lagi-lagi Anda tidak perlu ke Jepang bukan? Anda bisa menikmati keindahan kedua kota besar tersebut di kota Dalat, Vietnam.


6.    Sa Pa Terraces

justgola.com

Tidak jauh dari perbatasan Cina, ada sebuah kota yang terkenal dengan hamparan teraseringnya yang hijau dan menyejukkan mata. Itulah Sa Pa Terraces. Terletak di lembah Muong Hoa yang berada tepat antar kota Sa Pa dan Gunung Fansipan, Anda juga bisa memanjakan mata dengan melihat background hutan bamboo yang keren dan lebat.

Tak hanya sawah-sawah hijau, di sini Anda juga bisa mencoba trekking melalui lereng dan lembah yang curam. Anda dapat pula mengetahui budaya etnis Hmong yang tinggal di kawasan ini. Keren, bukan?!


7.    My Son Sanctuary

nomadisbeautiful.com

Vietnam memiliki banyak Situs Warisan Dunia UNESCO. Salah satunya adalah My Son Sanctuary. Terletak di selatan Vietnam, situs ini merupakan sisa-sisa peninggalan peradaban Champa kuno yang masih bisa dilihat hingga sekarang.

Konon, tempat ini adalah campuran antara tanah pemakaman milik kerajaan Champa dulunya dan pusat politik masa itu. Bila Anda masuk ke dalamnya, Anda bisa melihat 70 situs pemujaan untuk dewa-dewi dalam mitologi Hindu. Meski sempat hancur akibat perang Vietnam, namun beberapa bagiannya masih bisa direnovasi kembali oleh Perancis pada 1898.


8.   Kota Tua Hoi An

befreetour.com

Sebagai kota paling tua di Vietnam yang memiliki pelabuhan perdagangan paling penting selama abad ke-17 yang menghubungkan benua Asia dan Eropa, kota tua Hoi An memiliki daya tarik unik yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak?! Kota ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999 lho! Ada banyak bangunan klasik khas Cina dan Jepang serta jalanan kecil yang bisa dilalui dengan jalan kaki dan bersepeda sambil berfoto ria. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat kanal-kanal khas Perancis selama di sini dan menikmati malam yang indah di tepi Sungai Hoi An.


9.   Kompleks Monumen Hue

ardiba.com

Situs Warisan Dunia UNESCO lain ada di kota Hue, bagian tengah Vietnam. SItus tersebut merupakan suatu kompleks yang berisi ratusan monument dan reruntuhan masa lalu seperti menara bendera, makam kerajaan, kuil, pagoda, Kota Imperial, perpustakaan, museum hingga Forbidden Purple City. Tidak hanya terkenal dengan arsitekturnya yang keren dan menawan, kompleks sejarah ini juga kaya dengan panorama landscape yang indah dan mempesona.

Sebagai informasi, kota Hue sendiri merupakan ibukota Vietnam pada tahun 1802 yang ditetapkan oleh raja pertama Dinasti Nguyen yakni Gia Long. Jika berminat ke sini, hindarilah bulan Oktober hingga Desember karena pada saat itu curah hujan sedang tinggi-tingginya. Oh, dan jangan sampai melewatkan masakan khas kerajaan yang lezat juga ya bila ke sini!

Demikianlah beberapa tempat wisata selain pantai yang juga tak kalah menarik dan uniknya. Selain bisa berlibur dan memanjakan mata, beberapa destinasi ini pula akan melengkapi pengetahuan umum Anda tentang budaya kuno Vietnam yang tidak lekang dimakan zaman. Bila tertarik, cuss coba berkunjung ke sini!


Wisata Terkait