Invalid Email or Password

Already have account ?
Spot di bali yang jarang dikunjungi 34dee1

3 Spot Rahasia ini Letaknya Di Bali lho! Masih Gak Percaya?

Default avatar

Getaway ID

22 January 2018

Bali sebagai pusat pariwisata sudah tersohor hingga ke berbagai penjuru dunia. Ada begitu banyak tempat untuk dieksplor serta beragam aktifitas seru. Sejumlah lokasi wisata tidak pernah sepi dari pengujung setiap harinya. Jumlah wisatwan melonjak pada akhir pekan dan hari libur.

Jika ingin menikmati Bali lebih tenang dan lebih maxi, datanglah di luar tanggal liburan. Atau, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang masih jarang dikunjungi. Walau tidak seramai tempat populer lainnya, keindahannya tetap mengundang rasa kagum. Berikut beberapa di antaranya:

1. Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan, via https://www.instagram.com/frisiananurullina/

Letak air terjun Peguyangan benar-benar tersembunyi. Berada persis di balik tebing batu curam yang menghadap ke laut. Di antara celah tebing inilah mengalir air jernih dari mata air di ketinggian. Debit airnya cukup banyak dan deras. Di lereng tebing inilah terdapat bebatuan alami berundak yang membentuk kolam kecil, bisa untuk kita berendam. Dalam suasana alam yang sepi, berendam di air jernih yang mengalir, dengan pemandangan laut lepas.

Kamu harus benar-benar bernyali kuat untuk bisa mencapai air terjun Peguyangan. Medan tempuhnya sangat tinggi dan curam. Ada sekitar 460 anak tangga yang menempel di dinding tebing. Di sebelahnya, menghampar luas lautan tanpa batas. Spot cantik tersembunyi ini berada di Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

2. Apneista Freediving & Yoga

Apneista Freediving & Yoga via https://www.instagram.com/putriuli/

Ingin menikmati alam bawah laut tapi tidak bisa menyelam? Apneista Freediving & Yoga bisa menjadi solusi terbaik kamu. Di sini kamu bisa kursus singkat menyelam tanpa peralatan lengkap. Yup, tanpa peralatan berat seperti tabung oksigen yang membebani punggung. Kamu akan belajar menyelam dengan hanya mengandalkan kemampuan bernapasmu.

Kuncinya ada pada keseimbangan tubuh, pikiran, hati, konsentrasi, dan menyatu dengan alam sekitarnya. Freediving adalah menyelam dengan napas setenang meditasi, bergerak seindah senam yoga. Dengan teknik ini, menyelam jadi tampak seperti seni senam dalam air, bukan lagi olah raga ekstrim. Kamu akan praktik langsung di indahnya kedalaman air teluk Amed.

3. Festival Makare-kare

Festival Makare-kare atau biasa disebut Usaba Sambah

Bali terkenal dengan kebudayaan lokal yang kental. Sayang dong kalau sudah jauh-jauh datang tapi tidak bisa menyaksikan langsung atraksi budayanya. Berkunjunglah ke Desa Tenganan, pada bulan Juni saat digelar upacara Makare-kare. Upacara tradisional ini merupakan peringatan tahunan Perang Pandan, dilakukan sebagai penghormatan kepada Dewa Indra sang Dewa Perang.

Dalam festival ini, semua penduduk mengenakan pakaian adat Bali. Para lelaki dewasa melakukan atraksi perang bersenjatakan daun pandan berduri. Wisatawan dibolehkan ikut mencoba keseruan berperang. Walau sebatas atraksi budaya dan senjata daun, peserta aksi bisa terluka hingga berdarah-darah kena sabetan daun pandan. Tapi jangan khawatir, luka perang ini bisa langsung diobati dengan ramuan tradisional dari rempah alami tanah Bali.

Walaupun sebagian besar tempat wisata di Bali merupakan pantai, tetap saja ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat berkunjung ke Bali, demi kenyamanan selama liburan juga demi kelestarian alam dan budayanya.

Berpakaian sesuai tempat. Sopanlah terutama di tengah masyarakat lokal dan di tempat ibadah. Ada beberapa tempat, seperti restoran atau club, yang mensyaratkan dress code.

Membawa botol minum sendiri yang bisa diisi ulang agar kamu terhidar dari dehidrasi, sekaligus mengurangi sampah botol plastik.

Di beberapa lokasi masih terdapat hewan liar yang dibiarkan berkeliaran, seperti monyet dan anjing. Jangan sakiti hewan ini, tapi juga tetap jaga jarak. Monyet cenderung suka mencuri makanan apa saja. Sedangkan anjing liar berpotensi rabies. Selamat berlibur ke Bali guys!

Wisata Terkait